Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Redmi 9A dan Redmi 9C yang Harus Anda Ketahui

Perbedaan Redmi 9A dan Redmi 9C yang Harus Anda Ketahui! Tidak dapat dipungkiri jika ponsel besutan brand Tiongkok ini dikenal miliki harga yang terjangkau dibanding pesaingnya bahkan dengan spesifikasi yang sama. Keunggulan inilah yang ponsel Redmi 9A maupun Redmi 9C laku besar di pasaran.

Setelah dirilisnya Redmi 9A pada bulan Agustus 2020, Xiomi kembali mengeluarkan produknya yang terbaru yakni Redmi 9C pada September 2020. Kedua ponsel ini termasuk dalam kategori entry-level, yakni ponsel yang cukup bisa diandalkan selama dalam pemakaian yang wajar. 

Perbedaan Redmi 9A dan Redmi 9C yang Harus Anda Ketahui

perbedaan redmi 9A dan Redmi 9C


Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara Redmi 9A dan Redmi 9C. Dengan mengetahui perbedaan keduanya, maka Anda akan dapat menimbang ponsel mana kah yang akan lebih menguntungkan Anda.

Desain

Desain body redmi 9A dan redmi 9C


Menyoal desain bagian depan produk yang rilis tahun 2020 ini bisa dikatakan hampir sangat mirip. Namun perbedaan keduanya akan muncul ketika bicarakan desain bagian belakang. Hal ini karena triple camera yang dimiliki Redmi 9C sangat menonjol jika dibanding Redmi 9A yang hanya miliki satu kamera saja. ketiga kamera yang dimiliki Redmi 9C gunakan modul kamera berbentuk persegi, sedangkan Redmi 9A berbentuk vertikal seperti ponsel entry-level lainnya.

Layar

layar redmi 9A dan redmi 9C


Kedua produk Xiaomi yang rilis tidak berselang lama ini sama-sama miliki layar yang cukup besar, yakni 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600. Spesifikasi layar ini bisa dibilang cukup mumpuni untuk ponsel dengan harga di bawah 2 jutaan. Terlebih lagi, Redmi 9A dan Redmi 9C merupakan ponsel dengan panel IPS LCD ini gunakan resolusi layar HD+ yang akan memuaskan Anda yang suka menonton film.

Kamera

kamera redmi 9a dan redmi 9c


Ketika membicarakan kamera yang dimiliki Redmi 9A maupun Remi 9C, tidak berlebihan jika menyebut 9C lebih unggul. Hal ini karena ponsel seri ini hadir dengan triple camera, yakni 13 MP (lebar), 5 MP (kamera makro), serta deep sensor kamera hingga 2 MP. Sementara Redmi 9A hanya miliki 1 kamera beresolusi 13 MP saja. single camera ini dianggap sebagai kekurangan Redmi 9A yang keluar di zaman menjamurnya dual camera.

Harga

harga redmi 9A dan redmi 9C


Redmi 9A dan Remi 9C adalah dua produk Xiaomi yang sama-sama miliki harga di bawah 2 jutaan. Meski begitu, ada perbedaan yang cukup berarti dari kedua produk tersebut. Harga Redmi 9A RAM 3/32 dibandrol dengan harga mulai 1.290.000-an, sedangkan Redmi 9C dibandrol dengan harga mulai dari 1.475.000-an. Nah, mana yang sekiranya lebih baik di antara keduanya? 

Baterai

baterai redmi 9A dan redmi 9C


Ketahanan baterai menjadi salah satu kelebihan dari berbagai produk low-end-nya Xiaomi, yakni dengan digunakannya baterai berukuran super besar. Tidak terkecuali baterai yang digunakan Redmi 9A yang berkapasitas hingga mAh. Kapasitas ini merupakan kapasitas yang sama dengan Redmi 9A. Sehingga bisa dikatakan jika produk yang masih “keluarga” Redmi 9 ini merupakan produk yang lebih unggul dibanding kompetitornya ketika meyoal baterai.

Bisa dibilang jika Redmi 9C memang lebih unggul mengenai fitur-fiturnya dibanding Redmi 9A. Namun, jika Anda merasa fitur yang dimiliki 9A cukup mumpuni, maka dengan memilh Redmi 9A Anda dapat menghemat budget. Sebaliknya, jika Anda menginginkan ponsel yang lebih cakap, terutama untuk dapatkan foto-foto terbaik, maka Anda bisa pilih Redmi 9C saja. Nah, keputusan terakhir untuk memilih Redmi 9A dan Redmi 9C kembali di tangan Anda.