Aplikasi Quran Android Full Audio

Aplikasi Quran Android Full AudioSabineBlog.com, Beragamnya aplikasi Quran Android di Play Store sering membuat pengguna kebingungan memilih. Sebenarnya tak sulit, berikut diberikan rekomendasi aplikasi Al Quran Android full audio yang dapat dipilih salah satunya.

Rekomendasi Aplikasi Quran Android Full Audio Terbaik

aplikasi quran android full audio

Al Quran Indonesia

Membaca dan menyimak Al Quran kini tak akan repot lagi dengan membawa bukunya yang tebal. Era yang canggih ini makin memudahkan umat Islam dalam beribadah membaca atau mendengarkan quran. Aplikasi Quran untuk Android ini dibuat pengembang dari Indonesia dan aplikasinya dinamakan Al Quran Indonesia. Pengguna bisa membaca Quran dalam posisi layar landscape maupun portrait. Mereka pun dapat membaca terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Untuk terjemahan maupun penafsiran Quran itu diambil datanya dari Kementerian Agama RI dan juga tafsir Al Jalalain. Aplikasi ini menawarkan dua variasi tema yaitu tampilan terang dan gelap. Al Quran Indonesia pun dilengkapi fitur audio controller yaitu play, pause dan stop. Tidak cuma itu, malah pengguna pun dapat share ayat-ayat dalam Quran itu ke jejaring sosial.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Umma

Aplikasi Quran Android full audio ini terhitung komplit dan mudah digunakan sebab menawarkan interface pengguna yang nyaman. Berbagai fitur yang bisa digunakan dari aplikasi Umma mulai dari Quran bahasa Indonesia, Quran bahasa Inggris, jadwal sholat, arah kiblat, doa harian, notifikasi Adzan, kalender, dan berbagai materi tentang islam yang sangat berguna. Umat islam akan sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi Umma ini.

Quran Best

Aplikasi yang satu ini sesuai untuk umat islam yang hendak mempelajari Quran dan juga berbagai aturan cara membacanya atau ilmu tajwid. Platform ini menghadirkan variasi dan format Quran yang mengaplikasikan kaidah penulisan khat Indonesia dan khat Madinah baik itu yang tajwid maupun yang non tajwid.

Tentu tak cuma itu, salah satu aplikasi alQuran terbaik Quran Best ini pun menyediakan berbagai fitur berguna lain diantaranya daftar surat yang diurutkan sesuai index maupun juz, fitur copy ayat Al Quran, share ayat Quran, fitur mode gelap atau terang, tanda pembatas yang menarik dari halaman yang pernah dibaca, terjemahan, hingga tafsir Quran.

Quran Majeed

Didownload sampai 275ribu pengguna, Quran Majeed adalah pilihan aplikasi Quran yang juga layak digunakan. Aplikasi untuk umat islam ini menampilkan materi al-Qur’an lengkap menggunakan tampilan naskah Utsmani yang sangat bagus. Aplikasi Quran Majeed pun memastikan kebenaran terjemahan maupun audio qiroah sebab sudah dicek dengan teliti dari para sarjana Islam yang berpengalaman.

Antarmuka cantik dari Quran Majeed ditunjang juga berbagai fitur untuk memfasilitasi pengguna. Misalnya tersedia menu audio yang akan memudahkan pengguna ketika ingin menghafal ayat al-Qur’an, menyajikan terjemahan penuh yang jelas, dan bisa mengganti ukuran font melalui fitur zoom.

Al Quran MP3

Aplikasi Quran Android full audio ini layak untuk dipasang di ponsel. Umat muslim yang ingin membaca maupun mendengarkan lantunan ayat-ayar Quran dari ponsel, namun sedang tak ada koneksi internet, unduh saja aplikasi Al Quran MP3 ini. Aplikasi ini dapat digunakan meskipun perangkat sedang tak terhubung ke internet. Platform untuk umat Islam ini pun tepat bagi mereka yang ingin menghafal ayat-ayat Quran, misalnya saja anak-anak.

Aplikasi dengan jumlah download mencapai 3 juta ini pun menyuguhkan audio Murottal dari setiap surah di Quran dalam format MP3. Beberapa fitur lainnya seperti menerjemahkan ayat per ayat, menyembunyikan terjemahan, menampilkan terjemahan, memberikan tanda pada ayat terakhir yang sudah dibaca, memperbesar tampilan ayat agar lebih jelas, pengaplikasian huruf latin maupun font yang dikeluarkan Kementerian Agama RI.

best seller lazada
About Author: