Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Download Game di Laptop

Bagi kamu yang tidak bisa melakukan unduh game di perangkat laptop, mungkin akan bingung bagaimana sih yang benar untuk melakukannya? Tenang di pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa cara mendownload game di laptop.

cara download game di laptop

Pastinya kamu membutuhkan hiburan setelah sepanjang hari melakukan kegiatan baik itu kuliah, sekolah maupun bekerja sehingga otak memerlukan refreshing. Selain game di HP Android atau iOS. Kamu juga bisa memainkan game di laptop yang layarnya lebih besar, sehingga bisa memuaskan.

Cara Download Game di Laptop

Seperti yang sudah disinggung, kalau mengunduh game di laptop, ada beberapa cara yang bisa gunakan. Nah dibawah ini sudah saya sediakan, kamu bisa memilih salah satunya.

1. Windows Store


Windows Store merupakan aplikasi resmi yang disediakan oleh Microsoft Windows. Dimana dengan aplikasi ini kamu bisa mengunduh berbagai macam aplikasi dari yang berbayar sampai dengan yang gratis. Untuk pengguna Windows 8, 8.1 dan 10 aplikasi ini sudah terpasang secara otomatis di perangkat kamu.

Kalau perangkat kamu belum ada, kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di halaman resmi Microsoft. Sebelum kamu mendownload game di Windows Store, pastikan kalau kamu sudah mengaitkan Windows yang kamu pakai dengan akun Microsoft.

Untuk cara mengunduh game di laptop, berikut panduannya:

  1. Pertama buka laptop kamu, lalu jalankan aplikasiWindows Store. Kamu bisa menjumpai di kolom pencarian pada Start Menu Windows.
  2. Jika berhasil masuk, silahkan pilih kategori game.
  3. Setelah itu cari dan pilih game apa yang mau kamu download. Lalu klik Install.
  4. Silahkan kamu tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.
  5. Apabila sudah selesai, maka Windows akan menginstall aplikasi tersebut dengan sendiri atau secara otomatis.
  6. Setelah proses penginstalan selesai, nantinya secara otomatis game itu bisa kamu temukan pada Start Menu atau di Desktop.

2. Steam

cara download game di laptop melalui steam

Steam merupakan platform distribusi digital yang bisa kamu pakai untuk mengunduh dan memainkan game. Sebenarnya platform ini mirip dengan Windows Store.

Hanya saja Steam mempunyai berbagai macam fitur. Selain itu, sesama pengguna platform ini juga bisa berkomunikasi dengan player lain baik lewat suara maupun teks.

Supaya kamu bisa mendownload dan memainkan game yang terdapat di Steam Store, maka kamu harus mendownload aplikasi Steam terlebih dahulu website-nya. Beriku cara download game di laptop dengan menggunakan steam:

  1. Pertama buka aplikasi Steam, lalu jalankan aplikasinya.
  2. Kemudian masuk dengan memakai akun Steam kamu. Kalau belum memiliki bisa mendaftar dengan mengikuti petunjuk yang ada.
  3. Setelah berhasil masuk ke halaman utama Steam. Kamu bisa mencari sesuai kategori atau kolom pencarian langsung.
  4. Bagi kamu yang mau mendownload game gratis bisa memilih kategori Free To Play.
  5. Setelah berhasilkan menemukan game itu, kamu klik Play Game. Lalu berikan tanda centang pada pilihan Desktop Shortcut (apabila kamu membuat pintasan ke game itu dari Desktop). Jika sudah klik Next.
  6. Silahkan kamu tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan game selesai.
  7. Jika sudah berhasil, game yang berhasil kamu download akan tampil di desktop secara otomatis.

Catatan: Hal yang perlu kamu tau nih para gamers, jika platform Steam juga sering mengadakan diskon harga game loh. Jadi kalau kamu mau mendownload game yang berbayar silahkan menunggu diskon saja, sehingga bisa pengiritan bujet.

Untuk tau kapan diskonnya, kamu harus sering-sering membuka Steam atau mendapat email dari pihak Steam.

Bagaimana, gampang banget bukan cara mendownload game di laptop. Kamu bisa memilih diantara cara diatas. Jika mau fitur lengkap dan diskon, silahkan gunakan Steam Store.