Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 7 Rekomendasi Game perang di PC Terbaik

Game Perang di PCHobi bermain game tengah merajalela, terutama sejak game MOBA semakin berkembang belakangan ini. Seakan tidak ingin kalah, sekarang developer game PC juga semakin mengembangkan game buatannya.

Game PC sekarang juga sudah memiliki alur cerita yang bervariasi, menarik, serta memberikan pengalaman grafis yang luar biasa. Sehingga para gamer enggak bisa meninggalkan game PC begitu saja.

Game PC yang paling populer adalah game dengan tema perang atau biasa disebut dengan wargame. Nah, bagi kamu pecinta war game, kami akan merekomendasikan 10 game perang di PC yang bisa kamu mainkan:

1. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

game perang di pc terbaik

Game perang di PC rekomendasi pertama adalah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Game perang ini memiliki kualitas grafis yang bagus. Ditambah lagi dengan story line yang juga bagus dimana pemain diberikan kebebasan dalam menjalankan misi.

Cerita yang melatar-belakangi game ini adalah cold war yang terjadi antara Uni Soviet dan Afganistan pada tahun 1984.

Seperti layaknya game perang, Metal Gear Solid V akan menjalankan misi pembalasan. Misis pembalasan ini sendiri ada berdasarkan game yang sama di seri sebelumnya, Metal Gear Solid: Ground Zeroes.

Pada game kali ini, player akan masuk ke perang sipil di antara dua negara sekaligus melawan epidemik yang terjadi kala itu. Epidemik itu sendiri berupa parasit yang diciptakan oleh musuh.

Game ini bisa menjadi alternatif bagi kamu pecinta game PC yang bosan dengan story line membosankan yang ada di game perang lainnya.

Nilai plus dari game ini adalah bisa dimainkan secara offline. Selain itu, game yang dibangun oleh Konami ini juga memiliki grafis yang baik untuk para player.

2. Battlefield V

game perang di pc battlefield V

Game perang di PC selanjutnya adalah Battlefield V. Jika kamu main game PC sejak Battlefield I, maka mau tidak mau kamu harus mengakui bahwa Battlefield 5 merupakan First Person Shooter atau game FPS dengan kualitas terbaik untuk game PC.

Yang namanya game perang, pasti ada kejadian nyata yang melatarbelakanginya.

Jadi, Battlefield V ini dilatarbelakangi oleh Perang Dunia II dimana player akan berhadapan langsung dengan pasukan Nazi. Setting tempatnya sangat hidup, dan banyak player mengatakan bahwa kualitas game ini jauh lebih baik dari Battlefield I.

Kontrol bermain, ketegangan, sampai kesulitan yang dirasakan pemain sangat nyata. Dan yang lebih menarik adalah player akan mendapatkan informasi tentang identitas karakter yang dimainkan sehingga game akan terasa lebih nyata dan hidup.

3. Battlefield 1

game perang di pc battlefield 1

Game perang di PC selanjutnya adalah Battlefield I, pendahulu dari Battlefield V yang tadi kita bahas. Game ini merupakan game besutan EA DICE yang mengambil latar belakang Perang Dunia 1.

Dalam game ini, player akan merasakan teror yang nyata dari pasykan Nazi. Yang menjadi keunggulan game ini sejak dirilis pada tahun 2016 adalah metode permainannya yang multiplayer.

Hebatnya lagi, multiplayer ini bisa dimainkan oleh 64 orang player secara bersamaan sehingga tidak heran begitu game ini keluar, banyak kritikus yang memujinya.

Pemain juga diberi kebebasan untuk memilih pemainnya. Terserah dari pasukan dann tentara yang berbeda. Meskipun Battlefield V dianggap jauh lebih bagus, grafik yang ditawarkan oleh Battlefield 1 juga layak mendapatkan pujian.

Tidak heran banyak pecinta game sejati yang tidak bisa lepas dari game perang PC yang satu ini.

4. Company of Heroes

game perang di pc Company of Heroes

Company Heroes merupakan salah satu suhu dari Game Perang PC. Game ini rilis pada tahunn 2006, sehingga bisa dibilang ini game yang cukup tua saat ini. Usianya sudah mencapai 15 tahun.

Tidak berbeda dengan game sebelumnya, Company Heroes ini juga mengambil latar waktu pada Perang Dunia II, tepatnya mengambil tempat di Kota Carentan yang merupakan kota kecil di pinggir Prancis.

Carentan sendiri berada di antara Utah dan Pantai Omaha yang memang menjadi lokasi paling strategis di Perang Dunia II.

Yang menjadi kelebihan game ini adalah story linenya yang benar-benar diadaptasi dari Perang Dunia II yang sesungguhnya. Tidak herang jika pada permainan PC ini, player harus lebih fokus pada perlengkapan senjata, sumber daya manusia, bahkan sampai ke bahan bakar yang mereka miliki ketika berperang.

Game perang di PC ini merangkap menadi game strategi yang memiliki Top Down Shooter Game yang cukup menarik. Hal ini bisa dirasakan pemain ketika player berada di Falais Pocket.

5. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

game perang di pc PUBG

Player Unknown’s Battle Ground atau biasa disebut dengan PUBG. Familiar bukan dengan game ini?

Hampir semua orang, bahkan yang bukan gamer tahu dengan game ini. Bahkan bisa dibilang bahwa ini game perang PC ini merupakan game perang terbaik dan dan paling terkenal di dunia. Karena game ini juga memiliki basis penggemar yang banyak.

Yang membuat kualitas game ini kembali dipuji adalah game ini banyak dibuat menjadi salah satu pertandingan dalam e-sport yang ada di dunia. Yang menarik dari game ini adalah game multiplayer hingga 99 pemain.

Hal ini menyebabkan pemain lebih waspada dan adrenalin player juga semakin dipacu. Hal ini karena strategi dan kewaspadaan pemain harus tetap naik. Sayangnya, game ini harus dimainkan secara online dengan jaringan yang lancar agar tidak terjadi gangguan selama player sedang bermain.

Meskipun game multiplayer, kamu juga bisa memainkan game perang di PC yang satu ini secara solo.

6. This War of Mine

game perang di pc this war of mine

Game perang di PC selanjutnya adalah This War of Mine. Game ini sendiri sudah dirilis pada tahun 2014 lalu dan dengan 11 Bit Studio sebagai developernya.

This War of Mine ini  bisa dibilang game yang unik dan jelas berbeda dengan game yang sebelumnya. Hal ini dikarenakan This War of Mine tidak membuat player bergabung langsung ke dalam peperangan.

Yang dilakukan pemain adalah mengatur strategi agar para karakter di dalam permainan tidak mati dan bertahan selama mungkin, bahkan harus memenangkan permainan tersebut.

Hal ini memang tergambar dalam tagline game ini sendiri. Guess what taglinenya?

Yep: 'In war, not everyone is a soldier'.

Sehingga tidak heran jika pemain dalam game ini enggak mengambil latar belakang militer. Sehingga pemain dituntut untuk mengambil keputusan tepat agar para karakter dapat bertahan.

Cerita game ini diambil dari ceritawarga Sarajevo pada perang Bosnia yang terkepung selama 1425. Jika kamu mengaku ahli strategi, maka kamu harus mencoba memainkan game ini.

7. Call of Duty: Black Ops 4

game perang di pc call of duty

Game perang PC selanjutnya adalah Call of Duty: Vlack Ops 4 yang dirilis 2018 lalu. Game ini juga cukup memiliki penggemar.

Yang menarik dari game ini adalah ada banyak setting tempat yang bisa dipilih. Dari mulai Roma Kuni sampai ke Penjara Alcatraz.

Tetapi yang menjadi fokus adalah kamu harus memainkan game ini bersama teman-teman karena game ini memang mengusung mode multiplayer.

Kesimpulan

Ada banyak game perang di PC yang bisa kamu mainkan. Tetapi jika menginginkan pengalaman best of the best, maka enggak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi game di atas. Selamat bermain.