Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Belajar Indonesia Terbaik Tahun Ini

 


Pada era pembelajaran online seperti ini, tentu sangat dibutuhkan aplikasi yang bisa membantu kegiatan belajar agar lebih efektif. Jadi pastikan Anda mengetahui aplikasi belajar indonesia terbaik sepanjang tahun ini.

Aplikasi pembelajaran daring terbaik ini merupakan buatan anak bangsa, sehingga tentu sangat sesuai untuk pembelajaran dan materi yang ada di Indonesia. Selain itu jenjang pendidikan yang disediakan beragam, mulai dari pembelajaran daring untuk SD, SMP, sampai SMA.

4 Aplikasi Belajar Indonesia Terbaik

Sebenarnya terdapat banyak aplikasi belajar Indonesia yang bisa Anda coba, namun berikut adalah beberapa rekomendasi terbaiknya:

1. Rumah Belajar

Aplikasi rumah belajar ini merupakan buatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Berasal dari kementerian secara langsung, tentu aplikasi tersebut menyediakan pembelajaran dengan jenjang pendidikan yang lengkap.

Mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah atas, Sekolah Menengah Kejuruan, bahkan sampai Sekolah Luar Biasa tersedia pada aplikasi tersebut.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan materi pembelajaran yang hanya monoton berupa teks. Namun juga terdapat video interaktif, gambar, audio, serta animasi yang mendukung.

Bahkan terdapat laboratorium serta kelas maya yang bisa dicoba. Dengan begitu, belajar tidak akan jadi membosankan lagi.

2. Kelas kita

Kelas kita merupakan aplikasi untuk meningkatkan skills di luar pendidikan formal yang bisa Anda coba. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk berbagai usia, terutama bagi mahasiswa atau remaja yang ingin improve skill untuk dunia bisnis maupun sosial media.

Ada berbagai kursus yang bisa Anda ambil. Mulai dari membuat konten untuk sosial media, jurnalistik, cocok tanam, bisnis, kesehatan, makanan, dan masih banyak lagi. Kursus tersebut bisa Anda ambil dengan variasi harga yang beragam.

Selain materi, Anda juga bisa melakukan diskusi atau sharing dengan tutor atau peserta lainnya. Jangan khawatir, kursus dari kelas kita akan menyediakan sertifikat yang berguna untuk menambah nilai plus pada portofolio Anda.

3. Meja kita

Dengan tagline “dari siswa untuk siswa”, meja kita hadir dengan sistem sharing yang sangat mempermudah siswa untuk belajar.

Ada berbagai macam materi pada aplikasi ini, mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA/SMK. Namun materi paling banyak yaitu pada jenjang SMA/SMK dimana terdapat berbagai mata pelajaran yang membutuhkan pembahasan detail.

Mengutamakan sharing dan diskusi, fitur dari meja kita yang mendukung hal ini adalah: diskusi PR, berbagai catatan, dan juga belajar bersama. Selain itu, beberapa fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah tryout persiapan UTBK dan SBMPTN serta terdapat kumpulan rumus yang bisa membantu.

4. Kelas Pintar

Aplikasi kelas pintar hadir sebagai solusi murid, solusi guru, dan juga solusi orang tua. Pada aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur, mulai dari belajar bersama guru, bertanya kepada ahlinya, latihan soal, dan kelas online.

Pada kursus atau kelas onlinenya,ada berbagai media dan jenis pembelajaran yang bisa Anda nikmati. Mulai dari audio, video, dan kinestetik. Selain itu, terdapat banyak latihan soal HOTS yang akan memudahkan dalam belajar.

Meskipun berlangganan, Anda juga bisa coba kelas pintar secara gratis terlebih dahulu untuk menikmati keseluruhan fiturnya. Sehingga bisa mempunyai gambaran untuk langganan kedepannya.

Penutup

Jadi itu adalah beberapa penjelasan mengenai aplikasi belajar indonesia terbaik yang bisa Anda coba. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi akan ketinggalan materi atau tidak memahaminya saat pembelajaran daring serta bisa terus meningkatkan skill, selamat mencoba dan selamat belajar!