Selain Untuk Memantau Kesehatan, Berikut Manfaat Smartwatch Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Sabineblog.com – Smartwatch adalah sebuah inovasi terbaik dalam dunia teknologi. Jam tangan ini didesain untuk menjalankan fungsi-fungsi dasar dengan fitur layaknya ponsel pintar. Selain mendukung aktivitas sehari-hari, item fashion ini juga dapat mengurangi kecanduan pada smartphone.
fungsi dan fitur smartwatch

Selain itu, penggunaan smartwatch juga dapat membantu seseorang untuk menjalani gaya hidup sehat. Smartwatch dilengkapi segudang fitur yang dapat digunakan untuk olahraga, seperti menghitung langkah atau detak jantung.

Manfaat Lain Penggunaan Smartwatch Selain Untuk Kesehatan

Selain manfaat kesehatan, apa lagi ya manfaat smartwatch untuk kehidupan masa kini? Ini dia 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari memakai smartwatch!

Smartwatch Lebih Dari Sekadar Penunjuk Waktu

Seiring dengan peningkatan penjualan smartphone, pangsa pasar jam tangan pun menurun drastis. Ini karena nilai fungsinya dianggap ketinggalan jaman serta hanya dijadikan sebagai item fashion. Oleh sebab itu, industri teknologi mulai melawan tren dengan berinovasi menciptakan smartwatch.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Tentu smartwatch dapat melakukan banyak hal lebih dari pada jam tangan biasa dengan segudang fitur dan kelebihannya. Seperti menelepon, mengirim pesan, membaca notifikasi, GPS, berfoto hingga merekam detak jantung.

Smartwatch Dapat Menunjukkan Notifikasi di Smartphone

fitur smartwtach sebagai notifikasi smartphone

Mengecek notifikasi smartphone sembari beraktivitas memang sulit. Namun, dengan adanya smartwatch, kamu bisa melihat notifikasi dan membaca pesan dari smartphone dengan mudah. Sehingga untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi tak harus sering-sering cek ponsel untuk melihat pesan ataupun notifikasi.

Tak hanya itu, smartwatch juga dapat menunjukkan informasi cuaca hari ini, lalu lintas, dan event kalender. Sehingga diharapkan kedepan schedule aktivitas kamu akan lebih tertata dan lebih produktif setiap harinya.

Smartwatch Adalah Alat yang Baik Untuk Membantumu Hidup Sehat

smartwatch sebagai alat monitor kesehatan

Saat kamu menjalani gaya hidup sehat, kamu bisa mengandalkan smartwatch sebagai ‘asisten’ yang sempurna. Karena smartwatch punya banyak aplikasi dan fitur pendukung gaya hidup sehatmu. Misalnya fitur pengukur detak jantung dan diet tracker yang mampu memonitor olahraga dan pola makanmu.

Kemudian, smartwatch bisa digunakan untuk menghitung asupan kalori dengan memberi informasi kadar kalori yang terkandung di sebuah makanan. Juga smartwatch dapat memonitor jam tidur serta kualitas tidur secara lebih optimal.

Smartwatch Dapat Mendukung Kegiatan Olahraga

smartwatch sebagai pendukung kegiatan olahraga

Dibanding harus membeli fitness tracker atau pedometer secara terpisah, lebih baik membeli kamu smartwatch karena fiturnya lebih beragam. Dengan smartwatch, kamu bisa memonitor aktivitas olahraga dengan mengecek detak jantung, jumlah langkah yang dilakukan, dan kalori yang terbakar.

Lebih jauh, kamu juga bisa merasakan pengalaman memiliki pelatih pribadi dengan smartwatch. Tersedia fitur personalized coach yang akan mengevaluasi jumlah kalori yang terbakar dan pola makan yang akan membantumu mencapai target idealmu.

Smartwatch Dapat Berfungsi Sebagai GPS

smartwatch berfungsi sebagai gps

Memegang ponsel sambil mencari arah bisa jadi pekerjaan yang sulit. Kemudian, mencari arah menggunakan ponsel sambil mengendarai mobil atau bersepeda dapat mengurangi konsentrasi pengemudi dan tentunya berbahaya bagi keselamatan sang pengemudi.

Smartwatch dapat meminimalkan terjadinya gangguan akibat fokus yang terbagi. Smartwatch dapat menunjukkan arah sembari kamu melihat ke arah tangan. Misalnya Apple Watch yang dapat memberitahumu untuk belok ke kanan atau kiri dengan memberikan getaran yang menunjukkan arah belokan.

Itulah kelima manfaat smartwatch untuk kehidupan masa kini. Tak hanya sekedar penunjuk waktu namun juga sebagai pendukung gaya hidup sehat, GPS, dan dapat memastikan produktivitas kamu tetap berjalan. Semoga bermanfaat.

best seller lazada
About Author: