Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Rekomendasi Game Strategi Offline 2021

Rekomendasi Game Strategi Offline2021Bermain game sudah menjadi hobi baru di kalangan generasi Z sekarang ini. Tidak heran, penggunaan dan perkembangan smartphone sekarang memang mendukung bagi generasi millenial untuk bermain game.

Dan menariknya, genre yang digandrungi sekarang adalah game strategi. Tidak heran permainan mobile sejenis Mobile Legends atau PUBG banyak diunduh dan masuk ke jajaran game terbaik beberapa kali.

Game Strategi Offline Android Terbaik 2021

Tetapi, tidak semua orang memiliki kuota internet untuk memainkan permainan di atas. Sehingga tidak sedikit yang mencari alternatif untuk memainkan game strategi offline. Nah, untuk itulah kami membagikan rekomendasi game strategi offline 2021. Berikut listnya:

1. Little Commander 2

rekomendasi game stategi offline little commander 2

Game strategi offline pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Little Commander 2. Basis dari game ini sendiri adalah tower defense, dimana pemainnya akan melakukan pembagian resource untuk membangun barisan pertahanan.

Akan ada banyak kombinasi tower yang bisa dipasang untuk memusnahkan wave demi wave. Beberapa kombinasi tower yang bisa kamu gunakan. Beberapa di antaranya adalah sentry gun, canon tower dan beberapa pilihan lain.

Visualisasi permainan mobile ini sendiri  mirip dengan game RTS Command & Conquer. Apakah kamu pernah memainkannya?

2. Kingdom Rush

rekomendasi game stategi offline kingdom rush

Masih dengan konsep tower defense. Kali ini, rekomendasi game strategi offline yang kami tawarkan adalah kingdom Rush. Bedanya dengan game tadi, ada 4 tower yang ditawarkan oleh Kingdom Rush, yakni Archer Tower, Millitia Barracks, Mage Tower, dan Dwarven Bombard.

Sebagai penarik lainnya, dalam Kingdom Rush kamu nosa memanggil prajurit yang berasal dari desa sekaligus bisa mendapat bantuan dari meteor untuk ikut memusnahkan monster. Keren, kan?

3. Badland

rekomendasi game stategi offline badland

Game strategi offline selanjutnya yang bisa kamu mainkan adalah Badland. Permainan mobile ini memiliki gameplay yang cenderung sederhana sekaligus membuat kecanduan. Ritme permainan menuntut pemain untuk terus berpikir cepat agar bisa bertahan hidup dan melewati semua rintangan.

Purpose dari permainan ini juga sebenarnya sederhana. Kamu hanya memiliki 1 misi dalam game ini, yakni menyelamatkan kloninganmu sebanyak-banyaknya. Dalam setiap levelnya, kamu harus melewati rintangan yang akan semakin berat.

4. Alien Creeps TD

rekomendasi game stategi offline alien creeps TD

 

Konsep permainan Tower Defense sepertinya tidak ada habisnya.

Setelah Little Commander 2 dan Kingdom Rush, kami kembali menyarankan game tower defense sebagai rekomendasi game strategi offline. Game ini bernama Alien Creeps TD dengan rating yang cukup baik, yakni mencapai 4,5.

Kamu tentu bisa menebak dari namanya tentang pemain game yang harus bertahan dari serangan alien. Dalam Alien Creeps TD, kamu  harus menyelamatkan bumi dari serangan alien. Yang menarik dari game ini adalah grafis yang dimiliki sangat baik. Bahkan, permainan ini juga menggambarkan detai karakter yang baik juga.

5. Plants vs Zombies 2

rekomendasi game stategi offline plants vs zombies 2

Permainan yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga kalian, bukan?

Plants vs Zombies sempat menjadi fenomena dan banyak dimainkan di PC. Sekarang, game ini hadir di android dengan versi 2 dan langsung kami masukkan ke dalam rekomendasi game strategi offline.

Genre yang diusung oleh game ini cukup kasual. Elemen yang dilibatkan adalah action stratgey dan digarap oleh Electronoc Arts. Electronic Arts sendiri merupakan salah satu developer game yang  paling terkenal.

Gameplay atau tipe permainan ini mirip dengan Plants vs Zombie seri pertama. Hanya saja, grafis yang ditawarkan menjadi lebih baik dan akan ada tower serta musuh baru yang membuat permainan menjadi jauh lebih seru.

6. World War 2

rekomendasi game stategi offline world war 2

 

Game strategi offline yang akan kami rekomendasikan selanjutnya adalah World War 2. Dari namanya, kamu tentu tahu game macam apa ini.

Yup, permainan ini mengusung tema tentang perang dunia kedua dengan karakter yang tampak kecil serta imut. Permainan mobile ini juga diambil dari sudut pandang 2 dimensi membuat masing-masing karakternya mirip chibi versi tentara.

Dalam permainan ini, kamu bisa membangun tower untuk pertahanan ataupun mengupgrade towernya.

Game Strategi Offline PC Terbaik 2021

Setelah tadi menawarkan game strategi offline untuk android, kali ini kami juga akan menawarkan game strategi offline berbasis PC. Jangan salah, ada banyak game strategi offline PC yang bisa kamu mainkan dengan alur cerita dan konsep yang menarik.

Berikut beberapa rekomendasi yang kami miliki.

1. Halo Wars 2

rekomendasi game stategi offline Halo wars 2

Halo Wars 2 adalah game strategi offline berbasis PC pertama yang kami rekomendasikan. Mirip dengan World War 2, Halo Wars 2 juga mengambil konsep cerita peperangan antar dunia.

Bedanya adalah, Halo Wars mengambil latar waktu tahun 2559 dengan 2 faksi yang bisa dimainkan oleh pengguna. Faksi pertama adalah The United Nations Space Command yang digambarkan sebagai manusia. Sedangkan faksi kedua adalah The Banished yang digambarkan sebagai alien.

Game ini bisa dimainkan bersama, dengan catatan bahwa semua pemain harus membangun basis operasi. Selain itu, pemain juga diharuskan untuk mengumpulkan sumber daya. Dari sumber daya yang terkumpul ini nantilah pemain bisa membuat kendaraan tempur ataupun pasukan infantri, membangun pangkalan, membuat pasukan lebih kuat, bahkan sumber daya bisa digunakan untuk memperkuat pasukan.

2. Thronebreaker : The Witcher Tales

rekomendasi game stategi offline

Game strategi offline yang bisa kamu mainkan di PC selanjutnya adalah Thronebreaker: The Witcher Tales.

Apakah kamu bisa menebak jalan cerita game ini dari judulnya saja?

Yup, pemain akan mengambil peran sebagai Ratu Meve yang menguasai Rivia dan Lyria. Tetapi, wilayah kekuasaannya sedang berada di dalam ancaman bahaya karena ada musuh yang berusaha menginvasinya.

Dalam game ini, kamu harus merebut wilayah dan melawan pihak musuh dengan cara berperang. Tetapi, dalam menjalankan peperangan ini sendiri ada syarat dan ketentuan yang harus dilakukan: yakni merekrut pasukan militer, mempertahankan wilayah, moral, serta membangun aliansi.

3. The Banner Saga 3

rekomendasi game stategi offline the banner saga 3

Rekomendasi game strategi offline selanjutnya adalah The Banner Saga 3 yang bercerita menngenai dunia yang dikuasai oleh kegelapan. Dalam game ini, kehidupan diperankan oleh Varl, yakni ras mirip manusia dengan tanduk dan berbadan besar.

Ada 2 karakter yang bisa kamu pilih ketika memulai permainan. Apakah kamu ingin berperan sebagai Alette atau sebagai Rook.

Storyline dan grafis yang dimiliki game ini cukup baik. Dimana masing-masing karakter yang dipilih memiliki jalan cerita yang berbeda. Jadi, apakah kamu siap berpetualang bersama Varl?

4. StarCraft 2: Wings of Liberty

rekomendasi game stategi offline startcraft 2: wings of liberty

Game strategi offline terbaik selanjutnya adalah StarCraft dengann konsep RTS. Game ini sendiri diproduksi Blizzard dan termasuk game yang sukses di bidangnya karena penjualan yang cukup tinggi.

Konsep game yang diusung juga masih sederhana. Kamu harus membuat pasukan infantri dan menghancurkan markas lawan. Sangat umum, bukan?

Tetapi yang menarik adalah kamu bisa memainkan game ini bersama dengan teman-teman. Caranya adalah memilih mode multiplayer. Adapun spesifikasi PC atau laptop yang harus kamu miliki adalah:

CPU: Intel Core 2 Duo or AMD Athlon 64 X2 5600+

Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Memori RAM: 2 GB

GPU: NVIDIA GeForce 7600 GT or ATI Radeon HD 2600 XT

Free Disk Space: 30 GB

Kesimpulan

Sebenarnya ada banyak lagi rekomendasi Game Strategi Offline yang bisa kami tawarkan di tahun 2021 ini. Dari konsep tower defense sampai ke konsep perang dan alien. Semua game ini bisa dimainkan secara offline.

Meskipun demikian, jika dibanding game online tentu game ini masih memiliki kekurangannya sendiri. Tapi kamu bisa tetap seru-seruan dengan minim kuota, kok.

Jadi, game strategi offline mana yang kamu sukai?